Mengenal CaizCoin, Kripto Syariah Pertama di Dunia

CaizCoin, crypto syariah pertama di dunia
CaizCoin, kripto syariah pertama di dunia

CaizCoin merupakan kripto syariah pertama di dunia. Namun, mungkin di antara kita masih banyak yang mengenal apa itu CaizCoin. Nah inilah saatnya bagi kita untuk mengenalnya lebih dalam.

Caiz sendiri diambil dari kata Jaiz dalam bahasa Arab, yang memiliki arti halal, legal, spesifik, dan diperbolehkan.

Apa itu CaizCoin?

Tim pengembang CaizCoin mengklaim bahwa produknya mengandung unsur syariah. Di mana CaizCoin ini selaras dengan kebajikan yang sesuai dengan kitab suci Al-Qur’an.

CaizCoin adalah platform yang dikembangkan di Jerman dan diinkubasi pada tahun 2018. CaizCoin merupakan anak perusahaan dari Caiz Holding AG yang berbasis di Swiss.

Proyek yang dijalankan CaizCoin menggabungkan sistem keuangan futuristik dengan filosofi tradisional keuangan Islam.

Proyek yang dikerjakan berlandaskan perbuatan baik dengan menyediakan infrastruktur keuangan yang akan digunakan untuk kesejahteraan manusia dan bisnis. Berfokus pada etika, seperti penerapan prinsip moral dan konsep zakat.

Selain itu, aset kripto ini juga diklaim mendasarkan sistemnya pada keadilan, kebenaran, ketidakberpihakan, dan kesejahteraan semua investor dan mitra terpercaya.

Klaim Keunggulan CaizCoin

Keunggulan CaizCoin mampu mewujudkan integrasi antara desentralisasi dan orientasi umat Muslim pada hukum Islam. CaizCoin tidak akan beroperasi, bergantung, atau berkembang oleh segala bentuk blockchain yang bersifat tersentralisasi.

Nantinya sebagai strategi bisnis, CaizCoin akan fokus untuk beroperasi pada teknologi blockchain yang terdesentralisasi. Hal ini karena karakteristik blockchain terdesentralisasi membuat suatu koin kripto menjadi lebih aman dan terhindar dari tindak kecurangan.

CaizCoin Tak Berinteraksi dengan Hal yang Haram

Sebagai kripto berbasis syariah, CaizCoin memastikan bahwa tidak akan berinteraksi dengan perusahaan yang beroperasi di sektor tertentu, seperti tembakau, babi, senjata, dan minuman beralkohol, karena semua pekerjaan ini digambarkan ilegal dalam hukum Islam.

Ya, itulah penjelasan dari vinansia.com tentang apa itu CoizCoin, fitur-fitur yang ada di dalamnya, keunggulannya dan hal-hal lain yang penting Anda ketahui sebagai investor masa depan. []

Comments