Tas adalah salah satu kelengkapan yang tidak bisa terpisahkan bagi perempuan. Baik itu perempuan dewasa maupun remaja putri. Kalangan wanita memilih tas tidak hanya karena fungsinya tetapi juga modelnya.
Nah, karena itu, tas branded menyajikan model-model yang menarik, bagus, terbaru dan dan juga warna-warnanya yang trendi.
Bagi perempuan, memiliki tas branded tentu menjadi kesenangan maupun kepuasan tersendiri. Mereka bisa menjadikan tas branded kepunyaannya sebagai pintu untuk mendapatkan pergaulan yang luas.
Perempuan Suka Tas Branded
Sampai saat ini, masih banyak perempuan yang lebih menyukai menggunakan tas branded sehingga hal inilah yang menjadi peluang bisnis secara khusus.
Apalagi, jangkauan internet yang luas memungkinkan siapa pun dapat memiliki tas branded. Perempuan di kota besar bisa membeli tas branded tanpa harus capek berjalan-jalan ke pusat perbelanjaan.
Sedangkan kalangan wanita di kota kecil pun tetap bisa memperoleh tas branded dan bergaya dengan tas branded karena kehadiran toko-toko online baik yang ada di marketplace maupun yang telah memiliki website sendiri. Jadi tidak perlu jauh-jauh ke pusat kota. Anda cukup menanti di depan pintu rumah maka tas favorit yang didambakan akan tiba.
Harga Tas Branded
Harga tas branded yang kita jual dengan harga terjangkau tentu tergantung pada kualitasnya. Mulai dari super sampai yang KW. Harga tas yang miring dimungkinkan karena toko online tidak memerlukan ongkos sewa toko fisik untuk memajang koleksi tasnya.
Pada prinsipnya, saya ingin menekankan, perempuan adalah pangsa pasar yang sangat potensial karena fashion tidak pernah lepas dari kebutuhan perempuan.
Strategi Menjual Tas Branded
– Cari tas branded dengan harga murah dan berkualitas. Maka di sinilah Anda perlu riset.
– Gunakan blog website atau toko online di marketplace untuk memasarkan produk. Dan pilih nama-nama yang simpel tapi mudah diingat. Misalnya, Tas Branded Murah, dengan demikian mudah dicari di mesin pencari google.
– Gunakan dan maksimalkan akun media sosial dengan memberikan informasi produk terbaru.
– Promosikan melalui milis atau komunitas.
– Minta testimoni dari pelanggan, lalu tulis di blog pribadi atau media sosial milik pelanggan tersebut. Ini menjadi media promosi gratis ke teman-teman pelanggan itu.
– Update produk secara berkala, karena konsumen menyukai tas dengan model terbaru, dan berharap mereka menjadi konsumen pertama yang memilikinya.
Kendala dan Antisipasi
– Pastikan produsen yang kita pilih memiliki kualitas yang baik.
– Konsumen terkadang tidak sabar untuk segera memilikitas branded pesanannya.
– Pastikan jasa kurir tepercaya dan infokan berapa lama proses pengiriman.
– Beberapa pelanggan enggan membaca terlebih dahulu FAQ dan Cara Pemesanan. Jadi kita pun harus sabar menjawab beberapa pertanyaan seputar kedua hal tersebut.
– Perputaran produk berpotensi cepat, sehingga Anda perlu mengantisipasi dengan memastikan ketersediaan stok barang sebelum ada yang memesan.
Untuk diketahui, pelanggan untuk tas branded ini sebenarnya tidak hanya kalangan wanita yang berasal dari wilayah perkotaan tetapi juga dari pedesaan dan daerah pelosok.
Justru kita tidak bisa menafikan kemampuan orang dari daerah pelosok dalam membeli tas branded karena justru merekalah yang menjadi pelanggan terbesar. Sebab, bagi orang daerah atau desa, memiliki tas branded juga penting bagi penampilan maka jangan heran bila mereka memesan dalam jumlah yang fantastis.
Perkiraan Modal
Berikut ini adalah daftar yang dibutuhkan untuk berjualan tas branded (hanya perkiraan):
– Tas KW 1: 10 x Rp 300 ribu = Rp 3 juta
– Tas Super: 10 x Rp 330 ribu = 3,3 juta
– Tas Super (ukuran kecil): 10 x Rp 300 ribu = Rp 3 juta
– Paket internet/bulan: Rp 200 ribu
– Biaya tak terduga: Rp 100 ribu
Total dana: Rp 9,6 juta.
Comments