Lapangan UL Jadi Andalan, Produksi Blok ONWJ Capai Angka Tertinggi



PT Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ) telah memproduksi minyak sampai 43.900 Barrel Oil Per Day (BOPD). 

Angka tersebut tercapai berkat tambahan produksi dari lapangan UL yang menjadi proyek pengembangan andalan PHE ONWJ dalam meningkatkan produksi. Alhasil, angka produksi itu juga menjadi capaian tertinggi sejak PHE ONWJ jadi operator di blok ONWJ.

Untuk diketahui, proyek pengembangan lapangan UL merupakan salah satu proyek pengembangan yang dilakukan PHE ONWJ untuk menambah produksi minyak dan gas bumi.

Lingkup pekerjaan proyek ini meliputi pembangunan ULA tripod platform (anjungan lepas pantai berkaki 3), dan pemasangan pipa bawah laut sebesar 12” sepanjang 6,1 km. Sejak Februari 2014 lalu, PHE ONWJ mengelola sumur-sumur di lapangan UL. 

Executive Vice President PHE ONWJ, Jonly Sinulingga, berharap tambahan produksi dari lapangan UL itu dapat mendukung target produksi tahun 2014 ini, yakni sebesar 39.400 BOPD, sedangkan untuk gasnya, sebesar 207,7 Million Standard Cubic Feet per Day (MMSCFD).

Tambahan produksi dari pengembangan lapangan UL ini diharapkan dapat membantu pencapaian target produksi pada tahun 2014 ini sebesar 39.400 BOPD dan 207,7 MMSCFD,” ujar Jonly, seperti dalam keterangan pers yang diterima, Kamis (10/4).

Selain kontribusi dari produksi yang dihasilkan dari Lapangan UL, peningkatan produksi juga berasal dari berbagai inovasi dan optimasi produksi yang dilakukan tim PHE ONWJ. 

“Kegiatan eksplorasi dan berbagai pengembangan lapangan baru akan terus kami lakukan pada tahun-tahun mendatang agar trend peningkatan produksi dapat terus dijaga,” katanya.

Comments

Anonymous said…
mantaap niih